Rabu, 17 Agustus 2022

Vaksinasi di Sidoarjo Menjangkau Desa Terpencil

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Wabup Sidoarjo bersama Kapolresta Sidoarjo meninjau vaksinasi di Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Sabtu (21/8/2021). Dusun itu salah satu dusun terpencil di Sidoarjo. Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kecamatan Buduran menjadi salah satu dusun terpencil di Kabupaten Sidoarjo. Akses menuju kesana bisa melalui jalur darat dan jalur sungai.

Hanya perahu dan kendaraan roda dua yang bisa menjangkau ke sana dengan medan yang sulit. Jalan darat, melalui jalan setapak, lebarnya tidak lebih dua meter diapit tambak.

Beruntung jalan itu sudah dipaving dan sebagian dibeton. Subandi Wakil Bupati Sidoarjo bersama Forkopimda Sidoarjo menyambangi dusun itu, yang mana di sana terdapat makam Dewi Sekardadu.

Rombongan Forkopimda Sidoarjo itu menempuh perjalanan ke Dusun Kepetingan untuk menyalurkan Bansos dan melaksanakan program Gerai Vaksinasi On The Road, Sabtu, (21/8/2021).

Subandi Wabup Sidoarjo mengatakan, seluruh masyarakat Sidoarjo harus mendapatkan vaksinasi Covid-19. Tidak terkecuali dusun terpencil seperti Dusun Kepetingan ini.

Pemkab Sidoarjo, kata dia, akan menjangkau dusun-dusun terpencil untuk memberi pelayanan vaksinasi. Dengan begitu kekebalan kelompok di Sidoarjo bisa segera terwujud.

“Inilah kepedulian Pemkab Sidoarjo dan Forkopimda, gotong royong membantu masyarakat Sidoarjo agar tidak terpuruk akibat pandemi Covid-19,” kata Subandi dalam keterangan tertulis.

Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro Kapolresta Sidoarjo mengatakan, tersedia sebanyak 400 dosis pertama Vaksin Covid-19 untuk warga Dusun Kepetingan.

“Semua daerah harus dapat vaksinasi, sejauh apa pun, sepanjang daerah itu masih berada di wilayah Sidoarjo kami akan kejar untuk melakukan vaksinasi,” katanya.

Nurul Munfatik Kades Sawohan mengucapkan terima kasih atas kegiatan Bansos dan vaksinasi di desanya. Dia bersyukur warganya bisa mendapatkan vaksinasi di desanya sendiri.

Dia bersyukur karena saat ini untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 harus bersabar. Harus antri berjam-jam untuk memperoleh suntikan vaksin.

Dirinya berharap dengan vaksinasi seperti ini warganya akan memperoleh kekebalan tubuh terhadap Covid-19.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Rabu, 17 Agustus 2022
31o
Kurs