Selasa, 11 Mei 2021

Vaksinasi Komunitas Bandara, Upaya Tingkatkan Kepercayaan Calon Penumpang

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Petugas kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan menyiapkan vaksin covid Astra Zeneca yang akan diberikan kepada petugas pelayanan bandara, di Terminal 1 Bandara Juanda, Selasa (30/3/2021). Foto : Anton suarasurabaya.net

PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Juanda menggelar program vaksinasi Covid-19, untuk para petugas pelayanan publik di Bandara Juanda, pada Selasa (30/3/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di Bandara Juanda ini merupakan bagian dari program vaksinasi Covid-19 tahap kedua, yang salah satunya diperuntukkan bagi petugas layanan publik.

Diinisiasi oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya, program vaksinasi di Bandara Juanda ini didukung oleh pemerintah Kabupaten Sidoarjo, dan Dinas Kesehatan.

dr. Acub Zainal, Plt Kepala Kantor KKP Kelas 1 Surabaya mengatakan, vaksin Covid-19 yang hari ini diberikan adalah vaksin Astrazeneca, dengan jumlah dosis yang disiapkan sebanyak 2.332, untuk petugas pelayanan, karyawan maskapai, AirNav, petugas kebersihan, keamanan publik, dan mitra usaha lainnya.

“Dengan vaksinasi ini, maka Bandara Juanda semakin kuat menghadapi Covid-19 dan siap memberikan layanan yang optimal,” katanya.

Total penerima vaksin yang tergabung di dalam Komunitas Bandara Juanda adalah sekitar 5.000 orang, yang akan divaksinasi secara bertahap.

Indah Preastuty, Pts GM Angkasa Pura 1 Bandara Juanda optimis pelaksaan vaksinasi ini akan meningkatkan kepercayaan calon penumpang untuk penerbangan di Bandara Juanda. Meskipun, menurut Indah, aturan angkutan udara untuk mudik tahun ini belum ditentukan. (ton/bid)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Selasa, 11 Mei 2021
28o
Kurs