Sabtu, 11 Mei 2024

Waspada Hujan Lebat Disertai Petir pada Malam Hari di Wilayah Ini

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi: Grafis suarasurabaya.net

BMKG Juanda mengeluarkan peringatan dini hujan disertai kilat/petir pada Selasa (22/6/2021) malam di sejumlah wilayah Jawa Timur. Pengumuman ini disampaikan melalui laman resmi BMKG Juanda.

Pada 23.10 WIB, BMKG Juanda memprakirakan potensi hujan terjadi di Bangkalan, khususnya Labang, dan dapat meluas ke Kamal, Socah, dan Tragah dengan suhu mulai 24 hingga 31 derajat celcius dengan kelembaban udara 65 persen.

Tidak hanya Bangkalan, wilayah lain yang perlu diwaspadai yaitu Pamekasan. Yakni di Kecamatan Larangan, Galis, dan Pademawu. Di Surabaya, potensi hujan diprakirakan terjadi di daerah Kenjeran, Semampir, Pabean, Cantian, Krembangan, Bulak, dan Asemrowo.

Sementara di Jember, BMKG Juanda meminta masyarakat waspada hujan kencang, terutama di Kecamatan Kencong. Di Lumajang hujan berpotensi turun di Kecamatan Yosowilangun, Jatiroto, Kunir, Tekung sampai pukul 01:45 WIB.

Untuk Wilayah Batu, Pacitan, dan Trenggalek juga berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir. Adapun wilayah Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto, Kota Blitar, Kota Madiun, Kota Malang, Nganjuk, Ngawi, Ponorogo, Tulungagung akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan wilayah lainnya di Jawa Timur cuacanya cenderung cerah hingga berawan.(frh/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
27o
Kurs