Sabtu, 4 Desember 2021

YMI ITS Salurkan Beasiswa untuk Keluarga Sivitas Korban Covid-19

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penerima beasiswa YMI ITS. Diharapkan beasiswa bermanfaat bagi pendidikan. Foto: humas ITS

Yayasan Manarul Ilmi (YMI) ITS serta ITS Peduli membantu keluarga Sivitas Akademika ITS yang terdampak Covid-19 dengan menyalurkan bantuan beasiswa.

Pandemi Covid-19 telah memakan banyak korban jiwa, termasuk beberapa dosen dan tenaga kependidikan (tendik) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Penyerahan secara simbolis bertempat di Rektorat ITS dihadiri Ir Triyatno Ketua Yayasan Manarul Ilmi (YMI) ITS, Prof Dr Ir Triyogi Yuwono Ketua Dewan Pembina Yayasan Manarul Ilmi (YMI) ITS, juga Prof Dr Ir Mochamad Ashari Rektor ITS.

Triyatno menjelaskan, terdapat 32 penerima beasiswa yang berasal dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Perguruan Tinggi.

Beasiswa yang berupa dana pendidikan ini akan diberikan setiap bulan dalam jangka waktu enam bulan.

“Semoga dengan adanya beasiswa dana pendidikan ini keluarga sivitas akademika ITS yang ditinggalkan karena pandemi Covid-19 terbantu,” terang Triyatno, Jumat (3/9/2021).

Selain beasiswa, YMI ITS juga menyalurkan bantuan berupa Oxygen Concentrator sebanyak enam unit dan tiga tabung oksigen kepada Medical Center ITS.

“Ke depan, YMI ITS siap bekerja sama dengan ITS dalam memberikan bantuan untuk sivitas akademika ITS maupun masyarakat sekitar,” tambah Triyatno.

Pada kesempatan yang sama, Prof Dr Ir Mochamad Ashari Rektor ITS mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya penyaluran beasiswa dana pendidikan ini.

Dia mengatakan, beasiswa ITS Peduli ini bisa dirasakan berkat adanya Endowment Fund atau Dana Abdi ITS yang sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu.

“Semoga kerja sama ITS dengan YMI ITS ini bisa diperluas lagi dan terus dapat memberikan manfaat kepada keluarga terdampak Covid-19,” ujar Ashari.

Tsabita Karlina Hidayati salah satu penerima beasiswa, mahasiswi Departemen Arsitektur ITS yang kehilangan kedua orang tuanya, berterima kasih atas bantuan itu.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada YMI ITS dan juga ITS yang telah memberikan bantuan kepada keluarga, sejak kami berada di rumah sakit sampai sekarang,” ujar putri almarhum Sholihin Dosen Departemen Teknik Kelautan ITS.

Di akhir acara, YMI ITS menyerahkan bantuan berupa dukungan Isolasi Mandiri (Isoman) Dhuafa, enam tabung oksigen, dan seratus paket obat-obatan kepada Satgas Covid-19 ITS untuk ITS Medical Center.

“Kami sampaikan terima kasih kepada YMI ITS yang selalu berkontribusi untuk ITS maupun masyarakat sekitar,” kata Ashari Rektor ITS.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan beasiswa itu jajaran pimpinan ITS lainnya, serta para keluarga sivitas akademika ITS penerima beasiswa.(tok/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Sabtu, 4 Desember 2021
30o
Kurs