Jumat, 26 April 2024

40 Bangunan Dibongkar Tanda Dimulainya Proyek Frontage Road Gedangan Sidoarjo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo saat mengoperasionalkan kendaraan eskavator untuk pembongkaran bangunan bidang di Desa Tebel, Kecamatan Gedangan untuk proyek frontage road, Kamis (23/6/2022). Foto: Diskominfo Kabupaten Sidoarjo

Pembongkaran sebanyak 40 rumah dan bangunan di sepanjang jalan Frotage Road (FR) Desa Tebel Gedangan, Sidoarjo mulai dilakukan Kamis (23/6/2022).

Pembongkaran perdana tersebut dipimpin Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo yang membantu prosesnya dengan menaiki eskavator untuk merobohkan bangunan yang sudah selesai di-appraisal.

Proyek FR segmen dua mulai dari Gedangan sampai Buduran depan PT. Comfeed tersebut memiliki total panjang tiga kilometer.

Gus Muhdlor sapaan akrab Bupati Sidoarjo menyampaikan, pengerjaan proyek FR tahun ini harapannya bisa tembus mulai dari Deltasari sampai Maspion Lingkar Timur Buduran.

“Progres segmen satu tahun lalu sudah 30 persen, tahun ini segmen 2 kita kebut lagi 30 persen, targetnya tembus mulai dari Deltasari sampai Lingkar Timur Buduran,” jelas Gus Muhdlor di lokasi pembongkaran.

Bupati Sidoarjo juga meminta agar proyek frontage road dikawal bersama. Selain itu pada proyek segmen satu tahun 2021 dari Aloha sampai Gedangan, tinggal tersisa enam bidang lagi yang sedang dalam proses penyelesaian kesepakatan ganti rugi.

“Pembebasan 40 bidang di Tebel sudah tuntas, tinggal enam bidang yang ada di Desa Gedangan, tahun ini kita upayakan clear semua. Progresnya harus dikawal bersama supaya akhir tahun nanti selesai sesuai target,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Muhdlor juga mengapresiasi warga Desa Tebel yang mendukung percepatan proyek frontage road. Proses appraisal dikawasan tersebut dininal berjalan lancar, dengan eksekusi bangunan bisa dilakukan dengan cepat.

“Terima kasih kepada warga Tebel dan Gedangan, ini jadi jariyah untuk kepentingan umum. Kepentingan bersama, bukan hanya untuk kabupaten. Target tahun depan jalan frontage sudah tembus, nyambung dari Surabaya sampai Buduran,” pungkasnya.(bil/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs