Sabtu, 21 Mei 2022

Banyak Ikan Mengapung Diduga Mati di Waduk Rungkut Industri

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Banyak ikan yang diduga mati di waduk Jalan Raya Rungkut Industri, Jumat (21/1/2022). Foto: Tangkapan layar video Iwan Barista

Iwan Sulistianto, warga Joyoboyo yang sedang berada di warung kopi Jalan Raya Rungkut Industri I, Surabaya menemukan banyak ikan mengpung dia duga mati, di waduk di jalan itu, Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 09.44 WIB.

Dia pun mengambil video dan mengunggahnya di grup publik Facebook bertajuk WILD WATER INDONESIA_SUROBOYO.

“Saya kaget. Biasanya saya dan teman-teman kalau akhir pekan membawa keluarga memancing di situ. Saya posting dengan harapan ada penjelasan atas kejadian itu,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Jumat malam.

Iwan yang sudah bekerja di sekitar Rungkut Industri selama lima tahun dan setiap pagi mampir minum kopi di warung dekat waduk mengaku baru kali ini melihat kejadian seperti itu.

“Saya mencium bau busuk, ternyata dari waduk. Ikan sapu-sapu atau pembersih kaca juga terapung. Padahal kemarin pagi tidak ada apa-apa,” kata dia.

Menurut Iwan, segerombolan ikan yang mengapung itu hanya dia dapati di salah satu waduk. “Saya cek ke waduk lain yang satu sambungan dengan waduk sebelah warung, tidak ada,” ujar dia.

Iwan juga mengaku melihat ada orang yang mengambil sampel dari waduk, tapi dia tidak tahu orang tersebut berasal dari instansi mana.(iss/den)

Video banyak ikan yang diduga mati di waduk Jalan Raya Rungkut Industri, Jumat (21/1/2022). Foto: Tangkapan layar grup Facebook WILD WATER INDONESIA_SUROBOYO.

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
28o
Kurs