Kamis, 2 Mei 2024

Beberapa Wilayah di Jatim Berpotensi Turun Hujan Hari Ini

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya memprakirakan cuaca di Jawa Timur pagi hingga sore hari cerah berawan dan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang disertai petir. Sedangkan pada malam hingga dini hari cuaca berkabut disertai hujan ringan hingga sedang, Sabtu (13/8/2022).

Berdasarkan keterangannya, BMKG memprediksi dari pagi hingga sore hari cuaca cerah berawan dan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang disertai petir. Sedangkan pada malam hingga dini hari cuaca berkabut disertai hujan ringan hingga sedang.

Namun BMKG Juanda mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai petir serta angin kencang sesaat pada pagi hari di wilayah Kab. Mojokerto, Kab. Malang, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Sementara pada siang hingga sore hari BMKG memprediksi hujan akan turun di wilayah Nganjuk, Kab. Madiun, Ngawi, Magetan, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Bondowoso dan Banyuwangi.

Secara umum, suhu udara di Jawa Timur dan sekitarnya hari ini antara 13-34° C dengan kelembapan udara antara 55-100 persen. Sedangkan untuk arah angin, dominan dari Timur-Timur Laut, dengan kecepatan 05-30 km/jam. (des/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs