Rabu, 8 Mei 2024

BMKG Prakirakan Beberapa Wilayah Jatim Dilanda Hujan pada Siang sampai Sore

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) merilis informasi cuaca untuk wilayah Jawa Timur (Jatim), untuk Senin (4/7/2022). Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, beberapa Wilayah berpotensi diguyur hujan dengan skala sedang hingga disertai petir, yang diperkirakan terjadi mulai Senin pagi sampai dengan Selasa (5/7/2022) dini hari.

Pada pagi hari, hujan diprakirakan melanda Kota Surabaya dan sekitarnya. Sedangkan untuk siang sampai dengan sore hari, hujan diprakirakan akan mengguyur wilayah Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Madiun, Kediri, Malang, Pasuruan, Lumajang, Jember dan Kota Batu.

Sementara untuk malam hari, diprakirakan hujan akan kembali mengguyur Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Malang dan Sumenep. Belum terdapat informasi terkait wilayah mana yang akan diguyur hujan pada Selasa dini hari.

BMKG merilis informasi peringatan dini cuaca Jawa Timur untuk Senin, (4/7/2022). Foto: BMKG Juanda

Arah angin didominasi dari Timur ke Timur Laut, dengan kecepatan lima sampai dengan 30 km/jam. Kelembapan udara mencapai 50 sampai dengan 100 persen, dengan suhu udara berada di angka 15 sampai dengan 33 derajat celcius. (bil/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
27o
Kurs