Rabu, 15 Mei 2024

Bocah Meninggal Usai Tenggelam di Sungai Bratang Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Bocah 12 tahun dibawa ke RSUD Dr. Soetomo usai tenggelam di Kali Jalan Bratang Surabaya, Rabu (26/10/2022). Foto: BPBD Surabaya

A (12 tahun) ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri usai tenggelam di Sungai Kalisumo, Bratang, Surabaya pada Rabu (26/10/2022) sore.

Sebelumnya warga Jalan Bratang Kalisumo, Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo itu diketahui sedang bermain bersama dua orang temannya di pinggir kali tersebut. Diduga karena derasnya arus dan intensitas hujan pada sore itu membuat bocah tersebut terpeleset ke sungai. Dua temannya yang turut tercebur berhasil diselamatkan terlebih dahulu.

Beberapa saat setelah dilakukan pencarian, A berhasil ditemukan oleh warga sekitar yang kemudian menghubungi 112 untuk mendapat pertolongan.

“Dua teman korban berhasil diselamatkan oleh warga sekitar. Namun untuk korban sendiri tidak ditemukan,” kata Ridwan Mubarun Sekretaris BPBD Kota Surabaya lewat keterangan yang diterima suarasurabaya.net.

Korban baru ditemukan beberapa menit kemudian dalam kondisi kritis dan langsung dilarikan ke ruang resusitasi RSUD Dr. Soetomo.

“Setelah dilakukan pencarian oleh warga bersama orang tuanya korban berhasil ditemukan dan diangkat ke tepi sungai bersamaan dengan itu salah satu warga menelepon ke 112 meminta bantuan ambulans,” imbuhnya.

A dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis pukul 16.40 WIB di RSUD Dr. Soetomo.(lta/dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
28o
Kurs