Sabtu, 4 Mei 2024

Brazil Umumkan Berkabung Tiga Hari untuk Hormati Pele

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Foto Pele legenda sepak bola Brazil dipampangkan dalam layar raksasa kala pertandingan Ligue 1 Prancis antara Olympique de Marseille dan Toulouse FC di Stadion Velodrome di Marseille Prancis, Kamis (29/12/2022). Foto: AFP

Jair Bolsonaro Presiden Brazil pada Kamis waktu setempat mengumumkan negaranya berkabung nasional selama tiga hari, atas meninggalnya Pele legenda sepak bola di usia 82 tahun.

Melansir laporan Antara yang mengutip AFP, langkah itu diumumkan dalam sebuah dekrit yang diterbitkan dalam edisi tambahan surat kabar pemerintah, dan ditandatangani oleh presiden yang bakal segera meninggalkan jabatannya hari Minggu besok tersebut.

Bolsonaro menyebut Pele yang dianggap banyak orang sebagai pemain terbaik sepanjang masa itu, sebagai sosok yang membuat Brazil terkenal ke penjuru dunia.

“Pele mengubah sepak bola menjadi kebahagiaan dan seni,” tulis sang presiden dalam akun instagramnya @jairmessiasbolsonaro.


Keterangan dalam akun medsosnya ini menyertai foto mendiang legenda berpose dengan jersey yang dia tandatangani untuk Bolsonaro. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs