Minggu, 2 April 2023

Cegah Pohon Tumbang Saat Musim Hujan, DLH Kota Surabaya Lakukan Perantingan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Perantingan Phon oleh DKRTH mencegah pohon tumbang. Foto : Humas Pemkot Surabaya

Memasuki musim hujan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya melakukan perantingan pohon sebagai upaya mencegah adanya pohon tumbang.

Agus Hebi Djuniantoro Kepala Dinas DLH Kota Surabaya, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan agar ketika turun hujan beserta angin kencang, tidak membahayakan warga.

“Mulai Sabtu Minggu sudah kita lakukan perantingan di jalur protokol, ada sekitar 100 pohon, supaya kerimbunannya berkurang,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Senin (10/10/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa hingga saat ini banyak warga Surabaya yang meminta untuk dilakukan perantingan pohon di daerahnya masing-masing.

“Banyak warga yang meminta, tapi belum semua kita lakukan. Karena masih banyak perantingan yang harus kita lakukan,” ucapnya.

Oleh karena itu, saat ini ia menggerakan tiga shif operasional yang semula hanya ada dua shif, guna merespons cuaca yang mulai berubah. Tambahan shif itu yakni pada malam hari.

Selain itu, pihak DLH Kota Surabaya juga sudah mempersiapkan semua peralatan untuk mengatasi pohon tumbang.

“Termasuk skywalker itu kita persiapan. Saat mendung kita juga langsung persiapan,” katanya.

Sebagai diketahui, kemarin siang hingga malam, tim dari DLH juga mengatasi sembilan pohon tumbang di Surabaya, yakni di Perak Barat, Dupak Rukun, Ngagel Jaya Selatan, Menanggal, Pegirian, di kantor Dinas Sosial Kota Surabaya, dan dua di Dharma Husada Indah.

Ia berharap, dari adanya upaya perantingan dan penanganan pohon tumbang saat memasuki musim hujan ini, dapat memberikan keamanan pada warga Surabaya.(ris/gat/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Dupak Rukun dan Kemacetannya

Kemacetan di Boboh Gresik

Layang Waru di Pagi Hari

Truk Tebu Terguling di Sumber Waras Lawang

Surabaya
Minggu, 2 April 2023
25o
Kurs