Kamis, 25 April 2024

Cuaca Jatim Hari ini Cerah Berawan dan Berpotensi Hujan

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi Hujan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca wilayah Jawa Timur, Sabtu (17/9/2022), mulai pagi hingga dini hari cerah berawan, berkabut, dan hujan ringan.

Suhu udara di Jawa Timur antara 14– 35 °C dengan kelembapan udara antara 50-100 persen. Sedangkan arah angin, dominan dari Tenggara-Timur dengan kecepatan 05-40 km/jam.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net,  tidak ada peringatan dini yang di keluarkan BMKG Juanda Surabaya.

Sementara itu BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya memprakirakan cuaca di perairan Jatim, sebagian besar cenderung berawan.

Ada potensi hujan ringan hingga sedang di Laut Jawa bagian utara.

Sedangkan arah angin hari ini didominasi dari Timur – Tenggara dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 17 knots (31 km/jam).

BMKG Maritim meminta masyarakat mewaspadai ketinggian gelombang laut di Selat Madura 0.3-1.0 m, Laut Jawa bagian timur antara 0.5-1.8 m dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.5-3.8 m.

Selain itu, adanya peringatan gelombang tinggi lebih dari 2.5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (des/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs