Jumat, 29 Maret 2024

Dasco Dukung Terobosan Polri Membina Personel yang Terlibat Narkoba

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI. Foto: Istimewa

Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI mendukung langkah Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, mengirim ratusan personel polisi yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba, ke Korps Brigade Mobil (Brimob).

Diketahui, sebanyak 136 Anggota Kepolisian dari berbagai kesatuan yang ‘bermasalah’ akan menjalani pembinaan dan pemulihan.

“Saya mengapresiasi keterbukaan Polri dalam upaya membina dan merehabilitasi anggotanya,” ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Ketua Harian Partai Gerindra itu yakin, langkah terobosan yang dilakukan Polri sudah melalui berbagai kajian dan pertimbangan matang.

“Dikirim ke Brimob tentunya sudah melalui pemikiran yang matang dan sudah dibuat metode rehabilitasi. Sehingga, dimungkinkan 136 anggota ini bisa kembali normal dan menjalankan tugas dengan baik,” imbuhnya.

Selanjutnya, Dasco berharap langkah yang dilakukan Polri dicontoh institusi lainnya, terkait penanganan narkoba di lingkungan kerja masing-masing.

Sekadar informasi, Irjen Pol Ferdy Sambo Kadiv Propam Polri mengungkapkan lebih dari seratus polisi dikirim ke Korps Brimob untuk menjalani pembinaan dan pemulihan.

Tujuannya, untuk melatih keterampilan dan penguasaan diri supaya personel produktif dan memberikan kontribusi pada keluarga, masyarakat, serta institusi.

Kegiatan itu juga untuk merehabilitasi dan membina personel agar tidak mengulangi pelanggaran, dan benar-benar menjadi personel Polri yang Presisi dan berintegritas.(rid/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs