Jumat, 29 Maret 2024

Dirjen WHO Apresiasi Kepemimpinan Indonesia di G20 dan Penanganan Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden menerima kunjungan Tedros Adhanom Ghebreyesus Dirjen WHO, Selasa (21/6/2022), di Istana Kepresidenan Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Selasa (21/6/2022), menerima kunjungan kehormatan Tedros Adhanom Ghebreyesus Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Dirjen WHO menyampaikan apresiasi kepada Indonesia dalam kepemimpinannya di G20.

“Dirjen WHO betul-betul mengapresiasi kepemimpinan Indonesia di dalam G20,” ujar Retno Marsudi Menteri Luar Negeri dalam keterangannya usai pertemuan.

Selain kepemimpinan, Dirjen WHO juga menyampaikan apresiasi atas capaian Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Dirjen WHO menilai Indonesia merupakan salah satu negara dengan pencapaian terbaik urusan vaksinasi.

“Dirjen WHO berbicara mengenai masalah vaksinasi dan menyatakan Indonesia adalah salah satu dari best achievement kalau dibandingkan dengan rata-rata achievement yang dicapai negara-negara di dunia,” ungkapnya.

Kemudian, Dirjen WHO menyebut sistem kesehatan utama dan asuransi kesehatan wajib di Indonesia sudah berjalan dengan baik.

Pada kesempatan itu, WHO menyatakan masih terus melakukan pengawasan terhadap pandemi Covid-19 walau kasus baru Covid-19 di dunia sudah mulai melandai.

“Walau pun kasus Covid-19 di dunia sudah mendatar, Dirjen WHO menyatakan pandemi belum selesai dan masih memantau terus munculnya varian-varian baru,” tandasnya.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs