Sabtu, 20 April 2024

Diskominfo Surabaya Borong Empat Penghargaan di Ajang PR Indonesia Awards 2022

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Diskominfo Kota Surabaya menyabet empat penghargaan di perhelatan PRIA 2022 di Kota Semarang, Jumat (25/3/2022). Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Surabaya mendapatkan prestasi dengan memborong empat penghargaan sekaligus pada ajang bergengsi PR Indonesia Awards (PRIA) 2022.

Penghargaan kompetisi paling komprehensif bagi para praktisi public relations (PR) di Indonesia ini diserahterimakan dalam puncak perhelatan PRIA 2022 di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/3/2022).

Diskominfo Surabaya berhasil menyabet empat penghargaan untuk kategori Pemerintah Daerah, baik itu Pemerintah Provinsi, Pemerintah kabupaten/kota. Yakni, Sub Kategori Website, Sub Kategori Aplikasi, Sub Kategori E-Magz dan Sub kategori Media Sosial.

M Fikser, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Surabaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan kepercayaan menggunakan sejumlah entitas informasi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Mulai dari website surabaya.go.id, Majalah Gapura, Media Sosial hingga Aplikasi WargaKu.

“Penghargaan ini adalah bentuk kepercayaan publik yang diberikan kepada pemerintah. Tetapi ini bukan berarti menjadi kepuasan bagi kami. Karena penghargaan ini akan menjadi cambuk kita untuk terus memberikan yang terbaik bagi warga Surabaya,” kata M Fikser, Sabtu (26/3/2022).

Fikser menyatakan, bahwa yang terpenting adalah bagaimana warga Surabaya itu bisa mendapatkan segala akses informasi tentang pemerintah kota. Terlebih, segala keluh kesah warga bisa diselesaikan pemkot melalui sejumlah entitas layanan yang disediakan Diskominfo Surabaya.

“Yang paling penting bagi kita adalah bagaimana semua keluh kesah warga itu bisa diselesaikan oleh pemerintah kota,” ujar dia.

Sementara itu,  Asmono Wikan Founder & CEO PR Indonesia, menegaskan betapa pentingnya fungsi komunikasi yang dilakukan oleh praktisi PR/Humas selama ini. Melalui agenda-agenda komunikasi yang terstruktur, sistematis dan relevan terhadap target audiens yang disasar, PR akan mampu mengkontribusi sangat besar penguatan reputasi organisasi/korporasi.

“PRIA adalah ajang pembuktian diri, sekaligus pembelajaran dan apresiasi bagi insan PR/Humas yang telah menunjukkan kinerja unggulnya membawa organisasi/korporasi masing-masing ke level yang lebih tinggi. Ini menunjukkan bahwa fungsi PR sejatinya sangat strategis dan sudah sewajarnya ada di level yang sangat terhormat,” kata Asmono Wikan.

Sebagai informasi,  PR Indonesia Awards 2022 diselenggarakan untuk mengapresiasi kinerja humas/public relations (PR) yang unggul. Di tahun 2022 ini, PRIA diikuti 789 peserta dari berbagai korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Ajang ini mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi.

Sedangkan untuk penilaian, dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari pakar PR dan CSR, konsultan atau agensi PR, tokoh asosiasi atau organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, serta pakar media sosial. (man/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs