Jumat, 26 April 2024

Hari Sepeda Sedunia, Eri Cahyadi Keliling Balai Kota bersama Wakil Duta Besar Inggris

Laporan oleh Retha Yuniar
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama Rob Fenn Wakil Duta Besar Inggris saat akan memulai bersepeda mengelilingi Balai Kota Surabaya, Selasa (28/6/2022) Foto: Diskominfo Surabaya

Memperingati Hari Sepeda Sedunia, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersepeda santai berkeliling Balai Kota Surabaya bersama Rob Fenn Wakil Duta Besar Inggris, Selasa (28/6/2022). Bersepeda dianggap sebagai salah satu solusi untuk menjaga kebersihan udara kota dari polusi.

Rombongan 031 Brompton Community dan beberapa jajaran di Pemkot Surabaya juga turut meramaikan aktivitas bersepeda kali ini.

Saat hendak mencoba sepeda Brompton, mantan Kepala Bapeko ini mengaku bingung karena tidak terbiasa menggunakan sepeda mahal.

Bingung kabeh pakai sepeda larang, Rek! (bingung semua pakai sepeda mahal Rek!), jangan sampai jatuh, dipinjami soalnya ini,” canda Eri sambil tertawa.

Rute bersepeda berputar mulai dari Balai Pemuda melewati Jalan Walikota Mustajab lalu ke Simpang Dukuh. Lepas itu belok kiri menuju Jalan Gubernur Suryo kemudian Yos Sudarso sampai akhirnya kembali ke Balai Kota Surabaya.

“Karena ini memang sepeda mahal, ya dredeg, kalau jatuh ya ajur Rek!,” katanya.

Eri Cahyadi berharap dengan adanya Hari Sepeda yang diperingati bersama UK ini bisa menggugah semakin banyak masyarakat untuk bisa memperbanyak aktivitas bersepeda.

Eri mengatakan akan berusaha mewujudkan kualitas jalan yang bagus sehingga bisa mendukung kenyamanan pesepeda dan semakin banyak orang-orang yang bersepeda di Surabaya.

Sementara itu, Rob Fenn Wakil Duta Besar Inggris mengaku senang bisa merayakan Hari Sepeda Sedunia 2022 bersama Wali Kota Surabaya.

Menurutnya, sepeda bisa memangkas lalu lintas dan polusi, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, dan lebih terjangkau.

“Di dunia yang saling berhubungan ini, kita harus bekerjasama untuk menciptakan dunia yang sehat untuk anak dan cucu kita. Surabaya dan Jawa Timur sudah menjadi mitra dekat kami dalam mencapai tujuan tersebut,” pungkasnya. (tha/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
28o
Kurs