Jumat, 7 Oktober 2022

Hermanto Dardak, Ayah Emil Wagub Jatim Meninggal Dunia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Achmad Hermanto Dardak, ayah Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur. Foto: Istimewa

Achmad Hermanto Dardak, ayah Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (20/8/2022) pagi.

Achmad Hermanto Dardak (65 tahun) mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum ini meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta sekitar pukul 03.25 WIB.

Obi petugas Senkom Tol Pemalang-Batang yang dikonfirmasi Suara Surabaya mengatakan bahwa ayah Emil Dardak menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

“Kecelakaan mobil menabrak truk dari belakang. Korban meninggal dunia atas nama Hermanto Dardak, posisi sekarang masih di RSU Aro, Pekalongan, Jawa Tengah. Pak Hermanto duduk di kursi penumpang belakang sopir tapi sebelah kiri,” ungkap Obi.

Dalam kronologi kecelakaan yang diterima suarasurabaya.net, kecelakaan melibatkan mobil Innova B 2739 UFZ yang dikemudikan Angga Saputra (30 tahun) dan truk Hino K 1909 BH yang disetir oleh Siswoyo (31 tahun).

Kecelakaan terjadi saat mobil yang ditumpangi ayah Emil Dardak menempuh perjalanan masuk dari gerbang tol Kalikangkung dengan kecepatan 100 km/jam. Saat di TKP, sopir mobil Innova diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya.

Innova yang ditumpangi ayah Emil Dardak itu mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri. Sementara truk mengalami kerusakan ringan di bagian belakang.

Obi menambahkan, saat ini truk dan mobil yang terlibat kecelakaan masih berada di gerbang Pekalongan.

Bertus asisten Emil Dardak yang dikonfirmasi Suara Surabaya membenarkan bahwa ayahanda Emil meninggal dunia pagi ini. Emil Dardak saat ini sedang dalam perjalanan menuju Jakarta.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Jumat, 7 Oktober 2022
31o
Kurs