Rabu, 10 Agustus 2022

HUT ke-76 Bhayangkara, Kapolri Minta Jajarannya Makin Dekat dengan Masyarakat

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Kapolri. Foto: Divisi Humas Polri

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kapolri meminta seluruh jajaran kepolisian makin dekat dengan masyarakat yang ada di berbagai penjuru Tanah Air.

Hari ini, Jumat (1/7/2022), bertepatan dengan momen ulang tahun Bhayangkara ke-76, dia mengingatkan personel Polri untuk terus memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Lewat akun media sosial Twitter, orang nomor satu di Polri itu juga menginstruksikan jajarannya selalu menjaga kehormatan institusi sesuai nilai-nilai Tri Brata dan Catur Prasetya.

Dia berharap segala tugas dan kebaikan yang dilakukan anggota Polri menjadi ladang amal.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota Polri di manapun bertugas. Tetaplah semangat dan ikhlas dalam memberikan pengabdian terbaik, sehingga Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jenderal Listyo Sigit mengapresiasi berbagai bentuk pengorbanan, pengabdian serta dedikasi personel kepolisian.

Peran Polri, kata dia, sangat diperlukan di tengah ketidakpastian global. Sehingga, tercipta stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sejak menjabat Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Listyo mengupayakan reformasi di lingkungan Polri supaya menjadi institusi yang lebih baik, humanis, dan jauh dari kekerasan.

Di masa kepemimpinannya, Polri mengusung slogan Presisi yang merupakan singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan.

Sementara itu, Sugeng Teguh Santoso Ketua Indonesia Police Watch (IPW) mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara ke-76 harus jadi momentum Polri untuk terus membersihkan anggotanya yang menyimpang dan mengkhianati kode etik.

Dia bilang, siapa pun pimpinannya, Polri harus bisa menjaga marwah institusi. Karena, Polri sejatinya adalah abdi negara yang punya tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Sekadar informasi, tema ulang tahun Bhayangkara kali ini adalah Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.(rid/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Rabu, 10 Agustus 2022
25o
Kurs