Selasa, 28 Mei 2024

HUT Kota Mojokerto, Khofifah Dorong Peningkatan Spirit Majapahit

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bersepeda bersama 2500 pesepeda dalam momen HUT Kota Mojokerto ke-104, Minggu (26/6/2022). Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim), hari ini, Minggu (26/6/2022), bersepeda bersama ribuan warga Kota Mojokerto, Jawa Timur, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-105 kota tersebut.

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net Minggu siang, Khofifah bersama 2.500 peserta yang merupakan warga Kota Mojokerto mukai gowes dari Lapangan Surodinawan, lalu berkeliling di kawasan kota dengan jarak tempuh sekitar 6,8 km.

Secara khusus, Gubernur Jatim menyampaikan rasa syukur atas pencapaian pembangunan Kota Mojokerto yang terus tumbuh menjadi kota maju.

Dia menegaskan, momen HUT tersebut harus menjadi momen memperkuat semangat Majapahit untuk memajukan, memakmurkan dan menyejahterakan seluruh warga masyarakat Kota Mojokerto.

“Momen HUT Kota Mojokerto akan jadi momentum menguatkan spirit kemajuan, kebangkitan dan kesejahteraan warga Kota Mojokerto,” ujar Khofifah.

Menurutnya, semangat dari Bumi Majapahit yang merupakan simbol dari Kota Mojokerto harus dijadikan sebagai kekuatan bagi segenap kemajuan masyarakatnya.

Terutama, untuk bersama-sama memacu pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan produktivitas di tengah melandainya kasus Covid-19.

“Saya berdoa masyarakat Kota Mojokerto selalu sehat, diberi rezeki yang cukup dan dijauhkan dari mara bahaya sehingga ekonominya bisa tumbuh dengan pesat,” harapnya.

Lebih lanjut, Mantan Menteri Sosial itu menuturkan, kemajuan Kota Mojokerto merupakan bentuk dari kontribusi sektor UMKM yang terus tumbuh menjadi pengungkit ekonomi di Jatim.

Peran UMKM yang ada di Kota Mojokerto akan mendukung pemulihan ekonomi sehingga mampu menjadi pusat ekonomi baru di Jatim.

Sementara itu, Ika Puspitasari Wali Kota Mojokerto berharap supaya di usianya yang ke-104, Kota Mojokerto bisa terus meningkat perekonomian serta memberikan kesejahteraan bagi seluruh warganya.

Lalu, Ning Ita sapan akrabnya, juga berharap di tengah melandainya Covid-19 dan kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan perilaku hidup bersih dan sehat akan membuat masyarakatnya sejahtera.

“Kami berharap dan berdoa agar di hari jadi Kota Mojokerto ekonominya bisa meningkat, pembangunannya terus maju serta warga masyarakatnya sejahtera dan menjadi hebat,” katanya.(bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
29o
Kurs