Kamis, 18 April 2024

Jalan Provinsi Sepanjang 30 KM Akan Ditutup Saat Tajemtra Jember 2022, Berikut Rekayasa Lalinnya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Peta jalur alternatif Tajemtra 2022. Foto: Tajemtra 2022 Dishub Kab. Jember

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan menutup jalan provinsi sepanjang 30 kilometer, dari Alun-alun Kecamatan Tanggul sampai Alun-alun Jember, saat penyelenggaraan Gerak Jalan Tradisional Tanggul – Jember (Tajemtra) 2022, hari ini Sabtu (17/12/2022).

Agus Wijaya Kepala Dishub Jember, menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas serta kantong parkir untuk menyukseskan event akbar tersebut, dengan melakukan penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik, agar kendaraan tidak menggangu para peserta Tajemtra.

“Ada beberapa pos nantinya di mana masing-masing pos sudah ada petugas yang akan mengarahkan para pengendara untuk rekayasa lalu lintasnya. Para pengendara cukup ikuti rambu-rambu yang telah kami persiapkan,” ucap Agus Wijaya, mengutip laman https://www.jemberkab.go.id/.

Penutupan arus lalin dari Surabaya ke Jember dimulai pukul 10.00 WIB pada Pos Pondok Dalem, di mana nantinya pengendara dari arah Surabaya akan diarahkan menuju Kencong – Gumukmas – Kasiyan – Balung – Ambulu – Ajung.

Rekayasa arus saat Tajemtra 2022. Foto: Dishub Kab. Jember

Kemudian akses dari Jember ke Tanggul akan mulai ditutup pada pukul 11.00 WIB, kecuali kendaraan ber-stiker khusus yang sudah disiapkan oleh panitia yaitu kendaraan Prokopimda, ambulans dan pemadam kebakaran.

Selanjutnya Simpang 4 Mangli akan ditutup pada pukul 16.00 WIB, menyusul akses di dalam kota juga akan ditutup pada pukul 18.00 WIB saat para peserta sudah memasuki dalam kota. Penutupan akan di lakukan sampai acara selesai.

Rekayasa arus saat Tajemtra 2022. Foto: Dishub Kab. Jember

Untuk pelayanan Angkutan Umum yaitu Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP), Dishub akan memindahkan pelayanan tersebut yang semula di Terminal Tawang Alun, akan dipindahkan ke Terminal Ambulu. Sedangkan angkutan umum dari Banyuwangi ke Jember akan dilayani hanya sampai Terminal Pakusari, mulai pukul 09.00 WIB.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs