Rabu, 10 Agustus 2022

Jenazah Tjahjo Kumolo Akan Dibawa ke Rumah Duka Siang Ini

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
menteri-panrb-akan-pecat-asn-terlibat-penjualan-vaksin-ilegal-sumut Tjahjo Kumolo Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Foto: Kementerian PAN RB

Jenazah Tjahjo Kumolo Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) yang saat ini masih berada di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta akan dibawa ke rumah duka siang ini.

Junimart Girsang rekannya sesama politikus PDI Perjuangan mengatakan, jenazah almarhum akan dibawa ke rumah duka di Kompleks Rumah Dinas Widya Chandra 4 Nomor 2, Jakarta.

“Iya, benar. Pak Tjahjo sudah dipanggil Tuhan. Saya baru dapat kabarnya,” ujarnya lewat pesan singkat.

Kabar duka datang dari pemerintah pusat. Hari ini, Jumat (1/7/2022), Tjahjo Kumolo meninggal dunia sekitar pukul 11.10 WIB, di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, sesudah menjalani perawatan selama beberapa pekan.

Sekadar informasi, Tjahjo yang lahir tanggal 1 Desember 1957 adalah politisi senior yang pernah menjabat Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, dan Anggota DPR RI.

Sebelum mendapat tugas sebagai Menteri PAN RB, Tjahjo menjabat Menteri Dalam Negeri pada periode pertama kepemimpinan Joko Widodo, tahun 2014-2019.

Selama mendapatkan perawatan di rumah sakit, tugas Menteri PAN RB dijalankan Mahfud MD Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Rabu, 10 Agustus 2022
25o
Kurs