Jumat, 19 April 2024

Kapolrestabes Surabaya Sidak Pabrik Minyak Goreng di Rungkut Industri, Antisipasi Penimbunan

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya sidak langsung pabrik minyak goreng di kawasan rungkut industri, Rabu (16/3/2022). Foto : Istimewa

Kapolrestabes Surabaya melakukan sidak ke salah satu industri pengolahan minyak goreng, Jalan Raya Rungkut Industri, Surabaya.

Sidak dilakukan bersama Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Surabaya ini untuk memastikan tidak adanya kendala dalam produksi minyak.

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya melihat langsung ke dalam pabrik pengolahan minyak goreng merek Filma ini.

Dalam pengecekan tersebut tidak ada kendala baik dalam distribusi maupun pasokan bahan bakunya. Bahkan terjadi peningkatan distribusi minyak goreng untuk tujuh provinsi.

“Tidak ada kendala baik pasokan bahan baku Crude palm oil  (CPO) maupun distribusi ke masyarakat,” katanya.

Ia mengungkapkan, untuk industri pengolahan minyak goreng di wilayah Surabaya ada sekitar 18 industri. Pihaknya akan mengecek satu persatu agar tidak ada kendala dalam pasokan kebutuhan minyak goreng ini. Bahkan, dari data yang didapat, pabrik pengolahan minyak goreng Filma mengolah 600 ton CPO per harinya.

Pihaknya berharap, masyarakat tidak panic buying sehingga membeli minyak secara berlebihan. Sementara pasokan dari pabrik juga sudah ditingkatkan dan tergolong aman. Pihaknya meminta masyarakat ikut mengawasi dan melaporkan jika ada penimbunan minyak goreng dalam jumlah besar.

“Laporkan ke kami. Kami juga akan pantau terus dan antisipasi agar tidak ada penimbunan,” jelasnya.

Fauzie Mustaqiem Yos Kepala Dinkopdag Surabaya menuturkan, operasi pasar terus dilakukan. Pemkot Surabaya baik ditingkat kelurahan hingga RW. Hasil pengecekan di industri pengolahan tersebut diketahui perusahaan tersebut bisa memproduksi 720-1000 liter per hari. “Kami akan terus lakukan pengecekan dan operasi pasar,” tegasnya. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs