Senin, 29 April 2024

Kebakaran di Wadung Asri Sidoarjo Diduga Akibat Korsleting Listrik

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sebuah pabrik sepatu di dekat Pasar Wadung Asri, Kabupaten Sidoarjo terbakar pada Rabu (9/3/2022) sore. Foto: Ifan Arifin via Whatsapp

Kompol Bunari Kapolsek Waru mengatakan, sementara dugaan penyebab kebakaran pabrik sepatu di Wadung Asri, Kabupaten Sidoarjo pada Rabu (9/3/2022) sore disebabkan korsleting listrik.

“Menurut info karena korsleting listrik, tapi untuk memperdalam masih kita tunggu (hasil penyelidikan),” kata Kompol Bunari kepada Radio Suara Surabaya, Rabu petang.

Seluruh unit PMK yang ada di Wadung Asri dikerahkan untuk memadamkan api. Hingga kini, api pokok sudah padam dan sedang dilakukan pembasahan.

“PMK saya kerahkan semua di Wadung Asri ada 3-4 unit. Sekarang masih pembasahan. (Api pokok) Alhamdulillah sudah padam,” ujarnya.

Akibat kebakaran ini, sejumlah bagian pabrik rubuh akibat hangus dilalap api. Karena besarnya api kebakaran, kemacetan pun sulit dihindarkan.

Di sekitar lokasi bahkan macet total dan banyak kendaraan menumpuk di satu titik.

Namun Kompol Bunari menegaskan, pihaknya telah menerjunkan petugas patroli untuk membantu kelancaran arus lalu lintas di sekitar Wadung Asri.

“Tadi memang jalan ditutup karena memasukkan damkar. Sekarang kita adakan pola-pola (pengaturan lalu lintas) karena jalur sangat macet,” katanya.

“Saya mengimbau warga yang lewat bisa balik kanan ke tol atau ke arah Waru untuk menghindari lintasan Wadung Asri,” imbuhnya.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs