Kamis, 18 April 2024

Keluarga: Kapal dan Drone Telah Dikerahkan untuk Mencari Eril

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat. Foto: Instagram @emmerilkahn

Kapal dan drone dikerahkan untuk mencari Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (22) anak sulung Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat (Jabar), di kawasan Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada hari keempat upaya pencarian.

“Hari keempat dilakukan pencarian menggunakan boat (kapal). Rutenya zig-zag, satu boat tiga orang. Dua yang melihat kedalaman. Dari otoritas Swiss, pihak keluarga dan KBRI bisa turut serta,” kata Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil, saat menyampaikan keterangan pers di Gedung Sate Kota Bandung, Senin (30/5/2022) dilansir Antara.

Dia menyampaikan, bahwa keluarga telah menerima foto dan video dari otoritas terkait perkembangan dan upaya untuk menemukan Eril, termasuk pengerahan penyelam serta drone dalam operasi tersebut.

“Di sesi terakhir, pihak kepolisian melakukan koordinasi dan evaluasi. Mereka terbuka (menerima) saran keluarga, termasuk titik yang dioptimalkan. Hasil masih sama seperti kemarin. Akan berlanjut hari ini,” kata Elpi.

Adik Ridwan Kamil juga kembali menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Duta Besar (Dubes) kedua negara Swiss, serta seluruh warga yang menyampaikan doa dan dukungan bagi keluarga Ridwan Kamil.

Keluarga, lanjut dia, juga menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar yang berinisiatif mengurus proses pengajuan izin bagi Ridwan Kamil, untuk memantau langsung upaya pencarian anak sulungnya di Swiss.

“Inisiatif ini datang dari Pemprov Jabar. Dua hari lalu ditelepon Kang Emil, dan menanyakan karena berdasarkan yang dia ketahui, posisi di luar negeri adalah dinas dan Hari Senin harus berdinas sebagai gubernur di Kota Bandung,” ungkap Elpi.

Ridwan Kamil sendiri, saat ini masih berada di Swiss guna memantau langsung upaya untuk menemukan anaknya, yang terseret arus Sungai Aare di Kota Bern pada 26 Mei 2022. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs