Jumat, 26 April 2024

Kemacetan di Lumajang Mulai Terurai, Probolinggo Masih Padat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kemacetan di kawasan Leces Probolinggo, Kamis (5/5/2022). Foto: Yusuf WA SS

Kepadatan arus lalu lintas yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang yang sempat terjadi sejak, Rabu (4/5/2022) pagi kemarin, sudah mulai terurai.

Hal ini dikonfirmasi oleh AKBP Dewa Putu Eka Kapolres Kabupaten Lumajang, pada Radio Suara Surabaya, Kamis (5/5/2022) petang.

“Dilaporkan dari tadi siang sampai sore tadi, arus lalu lintas yang keluar masuk Kabupaten Lumajang sudah terpantau aman dan lancar,” jelasnya.

Dewa menambahkan sempat kembali terjadi kemacetan pada Kamis siang karena peningkatan volume kendaraan.

Selain itu, lanjut Dewa, di ruas Jalan Ranuyoso sampai dengan Jalan Sukodono, yang kemarin sempat terjadi penyempitan, saat ini sudah dilakukan pelebaran jalur.

“Sudah bisa dilewati 4 lajur saat ini,” terangnya.

Dewa menjelaskan, pihaknya sudah memberlakukan sistem tersebut sejak Kamis siang. Diharapkan dengan sistem ini, bisa memperlancar kondisi arus lalu lintas pada momen arus balik, yang diprediksi akan terjadi mulai Jumat (6/5/2022) besok.

Meski demikian, begitu keluar dari Lumajang terjadi Kembali terjadi bottleneck (penyempitan jalan) di kawasan Malasan Kulon sampai dengan Leces Probolinggo.

Adapula perlintasan Kereta Api sebidang di Ranuyoso, yang menyebabkan banyak kendaraan yang melintas mengurangi kecepatan sehingga arus lalu lintas menjadi padat.

“Sudah saya koordinasikan dengan Kapolres Probolinggo tadi, agar bisa segera diambil langkah untuk mengurai kecepatan disana,” pungkas Dewa.

Sebagai informasi, terjadi kemacetan mulai dari Jalan Raya Ranuyoso Lumajang sampai dengan Jalan Raya Malasan Probolinggo, sejak Rabu pagi kemarin.

Selain penyempitan jalan, peningkatan volume kendaraan karena momen arus balik yang lebih awal, menjadi pemicu kemacetan di kawasan tersebut. (bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs