Jumat, 26 April 2024

Khofifah Sampaikan Tiga Pesan ke Bupati/Wali Kota untuk Mempercepat Pembangunan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim waktu menyampaikan tiga pesan khusus kepada Wali Kota/Bupati se Jatim, Senin (14/11/2022). Foto: Humas Pemprov Jatim.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menyampaikan tiga pesan khusus kepada Bupati dan Wali Kota untuk mempercepat pembangunan di daerah.

Pesan pertama Khofifah mendorong kepala daerah mempercepat pelaksanaan vaksinasi Booster bagi masyarakat di wilayahnya dari adanya ancaman varian baru Covid-19 yaitu omicron varian XBB.

“Percepatan Booster dilakukan untuk menjawab prediksi Menteri Kesehatan terkait kekhawatiran adanya lonjakan kasus varian Covid baru di bulan Desember dan Januari 2023,” terang Khofifah, Senin (14/11/2022).

Pesan kedua, Gubernur meminta adanya percepatan vaksinasi PMK untuk ternak sapi potong maupun sapi perah. Menurutnya vaksinansi ini sangat penting karena PMK bisa menurunkan produktivitas sapi khususnya sapi perah hingga 20 persen.

Kemudian pada pesan yang ketiga, Khofifah meminta untuk mensukseskan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang dilakukan oleh BPS.

Khofifah menjelaskan jika Regsosek adalah hal penting. Sebab program ini digadang akan menjadi landasan dalam pemberian bantuan perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat bagi masyarakat di Jatim.

“Saya mohon kepada daerah yang cakupan Regsosek-nya masih kurang signifikan, tolong ditingkatkan dan didorong lagi agar bisa mencapai 100 persen. Regsosek ini membantu pemerintah mendapatkan data update dan valid untuk program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” harap Khofifah.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs