Rabu, 18 Mei 2022

Korea Selatan Perpanjang Larangan Berpergian ke 6 Negara

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Orang-orang memakai masker untuk mencegah tertular penyakit coronavirus (COVID-19) berjalan di stasiun kereta api di Seoul, Korea Selatan, 5 Januari 2022. Foto: Reuters

Korea Selatan akan memperpanjang larangan bepergian ke enam negara di Timur Tengah dan Afrika, serta beberapa bagian Filipina selama enam bulan.

Dikutip dari Kantor Berita Yonhap yang dilansir Antara, larangan ini dibuat menyusul risiko keamanan yang terus terjadi. Larangan itu dijadwalkan akan berakhir pada 31 Januari.

Larangan tersebut akan diperpanjang untuk Irak, Suriah, Yaman, Libya, Somalia, Afghanistan dan wilayah selatan kepulauan Filipina – Semenanjung Zamboanga, Sulu, Basilan dan Tawi-Tawi.

Daerah-daerah yang ditunjuk terkena risiko konstan serangan teroris dan ketidakstabilan politik yang kemungkinan akan bertahan untuk jangka waktu yang cukup lama.

Perjalanan ke Irak, Suriah, Somalia dan Afghanistan telah dilarang sejak 2007. Seoul memberlakukan larangan di Yaman pada 2011, Libya pada 2014 dan pulau-pulau di Filipina pada 2015.(ant/tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Jalan Tambak Osowilangon Macet

Jalan Ahmad Yani Surabaya Pada Petang Hari

Kemacetan di Ketintang Arah Jalan Karah

Surabaya
Rabu, 18 Mei 2022
28o
Kurs