Jumat, 29 Maret 2024

KSP: Indonesia di Jalur Tepat Akhiri Pandemi Covid-19

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Abraham Wirotomo Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI. Foto: Antara

Abraham Wirotomo Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI menilai, Indonesia sudah berada di jalur tepat dalam mengakhiri pandemi Covid-19.

Hal itu mengacu pada pujian Abdulla Shahid Presiden Majelis Umum PBB atas kepemimpinan Joko Widodo Presiden dalam menangani Covid-19, yang disampaikan pada acara Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7, di Badung, Bali, Rabu (25/5/2022).

“Pujian dari PBB menunjukan kita sudah dalam jalur yang tepat dalam mengakhiri pandemi Covid-19,” kata Abraham, dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (27/5/2022) dilansir Antara.

Menurut Abraham, keberhasilan Jokowi sebagai pemegang kendali tertinggi penanganan pandemi Covid-19, telah membuat negara-negara dunia menjadi yakin bahwa situasi pandemi semakin terkendali.

“Tidak mungkin tujuh ribu delegasi dari 185 negara berani datang ke Indonesia jika tidak yakin Indonesia berhasil mengendalikan Covid-19,” jelasnya.

Abraham mengatakan, sejak 24 Maret hingga 26 Mei 2022, laju penularan Covid-19 bisa dikatakan sudah terkendali. Hal tersebut, ditunjukkan oleh stabilitas Reproduction Rate di angka 1 selama dua bulan lebih.

“Data memang menunjukkan situasi pandemi terus terkendali. Tapi kita tidak boleh jumawa dan tergesa-gesa. Masker tetap perlu dipakai,” ucapnya.

Sebelumnya, Abdulla Shahid Presiden Majelis Umum PBB pada acara Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7, menyampaikan penghargaan atas kesuksesan Presiden RI dalam menangani dan mengendalikan pandemi Covid-19.

“Ini merupakan bukti komitmen kuat dan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Yang Mulia Joko Widodo Presiden Joko Widodo untuk memerangi Covid-19 dan mengembalikan negara ke jalur pemulihan,” kata Abdulla. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs