Kamis, 8 Desember 2022

Laka Beruntun di Tol KM 77 Malang – Surabaya, Satu Orang Meninggal

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kecelakaan beruntun di Tol KM 77 Malang Surabaya pada Minggu (25/9/2022). Foto: tangkapan layar video kiriman Fani Awalaina via WA SS

Kecelakaan beruntun di Tol KM 77 Malang-Surabaya pada Minggu (25/9/2022) sore antara bus Restu Panda, 2 truk tangki Pertamina, 1 mobil Daihatsu Xenia dan 1 mobil Honda Odyssey memakan korban jiwa.

Sopir bus Restu Panda yang identitasnya sedang didalami petugas, dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Ipda Wawan Panit PJR Tol Jatim 4 saat mengudara di Radio Suara Surabaya mengatakan, berdasarkan informasi awal dari kernet bus yang dihimpun petugas, laka beruntun diduga bermula saat bus Restu Panda hendak menyalip dari kiri ke kanan karena di depannya terjadi kecelakaan, sehingga ada penumpukan kendaraan.

“Kemudian terjadilah laka menabrak Xenia putih, nabrak truk tangki, terus nabrak lagi truk tangki. Yang Xenia sampai putar balik dan ringsek parah. Odyssey bemper kirinya ketabrak,” ujarnya.

Kemudian untuk posisi truk tangki apakah sedang berhenti atau melaju saat kecelakaan terjadi, kata Wawan, juga masih dalam penyidikan petugas.

Saat ini polisi sedang mengevakuasi semua korban dari kendaraan terlibat kecelakaan, baik yang luka ringan maupun syok ke gerbang Purwodadi.

Sementara untuk data kendaraan dan korban sedang dalam proses identifikasi petugas.

Identifikasi cukup memakan waktu karena beberapa waktu sebelum kecelakaan di KM 77 terjadi, ada laka tunggal mini elf terguling di KM 76.

“Waktu terjadi laka yang kedua kami masih menangani laka pertama yang di KM 76,” katanya.

Arus lalu lintas dilaporkan oleh beberapa pendengar dan pengakses Suara Surabaya saat ini masih macet.(dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 8 Desember 2022
26o
Kurs