Sabtu, 20 Juli 2024

Lantai 2 Rumah di Karang Karang Tembok IV Dilalap Si Jago Merah

Laporan oleh Retha Yuniar
Bagikan
Karang Tembok IV No. 5, Rabu (20/7/2022) Foto : Command Center

Kebakaran melalap lantai 2 rumah penduduk di Karang Tembok IV No. 5 Kelurahan Pegirian Kecamatan Semapir Surabaya sekitar pukul 10.25 WIB, Rabu (20/7/2022).

Sampai saat ini masih belum diketahui persis penyebabnya. Data Command Center Surabaya menyebutkan, dugaan sementara api bersumber dari korsleting listik. Menurut keterangan pemilik rumah, percikan api tiba – tiba muncul di kamar pojok kiri di lantai 2.

Bahkan pada waktu kejadian, salah satu warga sekitar sempat mendengar bunyi ledakan.

Kebakaran yang menghanguskan rumah lantai 2 itu milik Ibu Romlah (41) seluas 10×8 meter. Petugas berhasil memadamkan api sebelum merembet ke bangunan di lantai dasar dan rumah disekitarnya.

Petugas tiba di lokasi pada pukul 10.30 WIB dan mengaku sempat terkendala macet di Nyamplungan. Selain itu, lokasi kebakaran juga memiliki jarak yang cukup jauh dengan Jalan raya, kurang lebih sekitar 20 meter.

Dengan mengerahkan sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dibantu 2 unit tangki tambahan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), api pokok berhasil dipadamkan pada pukul 10.44 WIB. Lokasi kejadian dipastikan kondusif pada pukul 11.04 WIB.

Tidak terdapat korban jiwa dalam insiden kali ini. (tha/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 20 Juli 2024
22o
Kurs