Kamis, 8 Desember 2022

Menpora: Korban Tragedi Kanjuruhan Malang yang Dirawat di RSSA Rata-rata Mengalami Iritasi Mata

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Zainudin Amali Menpora sekaligus Wakil Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta, saat berada di RSUD Saiful Anwar, Malang, Selasa (3/10/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Sejumlah korban luka-luka akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, yang sedang dirawat di RSUD Saiful Anwar (RSSA) mengalami iritasi mata.

Kondisi para korban itu diungkapkan oleh Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga saat menjenguk pasien di rumah sakit tersebut.

“Tadi saya lihat masih banyak yang trauma beberapa juga ada yang kesulitan komunikasi dan bisa diajak ngobrol. Rata-rata mereka mengalami iritasi mata,” kata Zainudi saat di RSSA, Selasa (4/10/2022).

Kendati demikian, dia menyebut beberapa korban yang dirawat kondisinya berangsur membaik. Namun masih harus menjalani perawatan dan pengecekan kesehatan secara berkala.

“Apa yang saya dapatkan di dalam itu mulai ada perbaikan terutama yang waktu masuk dalam kondisi parah,” ucapnya.

Sementara itu, dr Kohar Direktur RSUD Saiful Anwar tidak menjelaskan secara rinci apa penyebab iritasi mata yang dialami para korban.

“Kami belum bisa pastikan dulu lebih jauh soal iritasi mata ini. Karena ada berbagai penyebab bisa terjadi dan harus dicek lagi,” katanya.

Sebagai informasi, RSUD Saiful Anwar sendiri telah merawat 56 korban luka Tragedi Kanjuruhan. Sebanyak 26 pasien sudah dipulangkan, sementara 30 sisanya masih dirawat. Sebanyak tujuh pasien menjalani perawatan di ICU, 12 korban dirawat di HCU sisanya menjalani perawatan ringan.(wld/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 8 Desember 2022
26o
Kurs