Kamis, 8 Desember 2022

Minimarket di Sukolilo Surabaya Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas DPKP Kota Surabaya saat tengah melakukan upaya pemadaman minimarket di Sukolilo, yang kasirnya terbakar, Minggu (25/9/2022). Foto: Command Center Surabaya

Sebuah mesin kasir yang ada di minimarket Kecamatan Sukolilo, Surabaya, terbakar pada Minggu (25/9/2022) subuh sekitar pukul 04.30 WIB. Kebakaran tersebut, diduga karena korsleting listrik.

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Minggu pagi, kebakaran tidak sampai menjalar ke seluruh bagian dalam dan membakar barang-barang lain di minimarket.

Luas bagian yang terbakar dari bangunan berukuran 412 meter persegi itu hanya empat meter persegi, atau di sekitaran bagian kasir.

“Ketika Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) mau membuka rolling door, posisi kaca minimarket sudah pecah dan plafon bagian atas mesin kasir sudah runtuh. Akhirnya petugas dari empat unit tempur dan enam unit rescue yang di lokasi langsung mengupayakan pemadaman,” ujar Era petugas Command Center Surabaya.

Sesudah dilakukan upaya pemadaman, api pokok berhasil dipadamkan pukul 04.41 WIB, selanjutnya dilakukan pembasahan hingga situasi dinyatakan kondusif pada pukul 05.15 WIB.

Sekarang, petugas dan pihak minimarket sedang mendalami penyebab awal dari kebakaran yang diduga terjadi karena korsleting kabel komputer kasir.(bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 8 Desember 2022
25o
Kurs