Jumat, 26 April 2024

Paksa Menyeberang Jalan Tol, Pejalan Kaki Tewas Tertabrak Mobil

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pejalan kaki yang telibat laka lantas dengan sebuah mobil di Tol KM 734 Mojokerto arah Surabaya sedang dievakuasi petugas, Kamis (5/5/2022). Foto : Sat PJR 2

Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Tol KM 743 di ruas tol Mojokerto arah Surabaya, pada Kamis (5/5/2022) malam, pukul 19.00 WIB.

AKP Imam Kanit PJR Tol Jatim 3 pada Suara Surabaya mengatakan, Kecelakaan tersebut melibatkan mobil pribadi bernopol L 1252 BM, yang dikemudikan GL (74) warga Kertajaya Surabaya, dengan seorang pejalan kaki perempuan yang belum diketahui identitasnya.

Kronologi diawali dengan GL yang mengemudikan kendaraannya dari arah barat ke timur di Tol Sumo. Setelah melintas di Gerbang Tol (GT) Waru Gunung tepatnya di KM 743 arah Surabaya, secara tiba-tiba muncul seorang pejalan kaki menghadang laju kendaraan yang dikemudikan oleh GL.

Dikarenakan jarak antara mobil yang melaju terlalu dekat, si pejalan kaki akhirnya tertabrak dan dilaporkan meninggal di tempat.

Setelah menabrak, pengemudi tidak langsung berhenti karena kondisi arus lalu lintas yang padat, dan akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dengan mencari kantor polisi terdekat untuk menyerahkan diri.

“Setelah melanjutkan perjalanan dan sampai di Gate Tol Waru, pengemudi (GL) melapor pada petugas ditempat dan diarahkan ke Kantor (Patroli Jalan Raya) PJR 2.1,” terang Imam.

Untuk selanjutnya, pengemudi beserta barang bukti (BB) diserahkan ke Unit 3 Sat PJR untuk proses lebih lanjut.

Sedangkan untuk pejalan kaki yang meninggal akibat kecelakaan tersebut, saat ini sudah ditangani tim forensik untuk dilakukan identifikasi. (bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs