Kamis, 28 Maret 2024

Panitia Formula E Jakarta Siapkan 50 Ribu Tiket Penonton

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ahmad Sahroni Ketua Panita Formula E Jakarta. Foto: Istimewa

Panitia Jakarta E-Prix Formula E, Senin (4/4/2022), mengumumkan rencana penjualan tiket balap mobil listrik kelas dunia yang akan dihelat di Ancol, Jakarta Utara, tanggal 4 Juni 2022.

Ahmad Sahroni Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Formula E mengatakan, pihaknya menyediakan minimal 50 ribu penonton dengan beragam kategori dan harga.

“Sudah disepakati tiket Formula E yang akan dijual sebanyak minimal 50 ribu, dengan rentang harga Rp350 ribu sampai jutaan rupiah. Penjualan akan mulai dilakukan bulan Mei mendatang,” ujar Sahroni di Jakarta, Senin (4/4/2022).

Selain bisa menonton balap mobil listrik, menurut Sahroni, penonton yang hadir langsung di sirkuit juga bisa menikmati berbagai hiburan yang disiapkan pihak panitia dan sponsor.

“Acaranya nanti juga akan sangat meriah. Kami mengadakan konser musik yang menampilkan musisi dan grup musik ternama. Kami akan mendirikan tiga panggung yang akan menampilkan hiburan dari pagi sampai malam,” imbuhnya.

Kemudian, Sahroni juga menyampaikan dalam ajang balapan itu, pihak penyelenggara akan melibatkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Nantinya, mereka mendapat kesempatan berbisnis sekaligus pelatihan layanan yang baik kepada konsumen.

“Dalam ajang itu nantinya, kami akan melibatkan UMKM. Mereka tidak hanya berkesempatan untuk berbisnis atau berjualan, tapi juga kesempatan belajar. Para pelaku UMKM akan dilatih agar memiliki standar layanan kelas internasional,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Jakarta sebelumnya akan menjadi tuan rumah balap mobil listrik pada bulan Juni 2020. Tapi, rencana itu batal karena terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Seiring terkendalinya penyebaran Virus Corona, Jakarta kembali mendapat kesempatan menjadi tuan rumah balap seri Formula E yang akan berlangsung tanggal 4 Juni 2022.(rid/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs