Rabu, 6 Juli 2022

Peduli Pendidikan, Marinir TNI AL Siapkan Tenaga Pengajar di Nduga, Papua

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Marinir berikan materi pendidikan untuk anak-anak dan generasi muda di Nduga, Papua. Hal ini dikarenakan minimnya tenaga pendidik. Foto: Dispen Kormar

Minimnya ketersediaan tenaga pengajar di pelosok pedalaman Papua, menjadi masalah serius untuk kemajuan pendidikan. Menyikapi hal tersebut Satgas Muara dan Perairan Korps Marinir TNI AL dengan kemampuan mengajar yang dimiliki oleh prajuritnya menjadi tenaga pengajar dapat memberikan ilmunya kepada generasi penerus sekaligus sebagai upaya turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa di SDN Alguru di Desa Nonggoloit, Distrik Kenyam kabupaten Nduga, Papua, Jum’at (11/2/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapten Marinir Yusuf Muchram Pribadi Pasiops Satgas Muara dan Perairan Korps Marinir tersebut bertujuan untuk menambah wawasan, meningkatkan motivasi siswa untuk belajar dan mengajak siswa untuk berkembang.

Dalam kegiatan tersebut Prajurit Korps Marinir TNI AL mengajarkan matematika dasar dan membaca untuk kelas 1 sampai dengan kelas 4, serta memberikan pelajaran bahasa inggris dasar untuk kelas 5 dan 6 yang merupakan pengetahuan baru bagi siswa SDN Alguru.

Sementara itu Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA., Komandan Satgas, mengatakan bahwa minimnya ketersediaan tenaga pengajar di pelosok pedalaman Papua menjadi masalah serius terhadap keberlangsungan roda pendidikan bagi generasi penerus bangsa di pedalaman Papua. Kehadiran Prajurit Marinir TNI AL dapat memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan serta turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga

“Saya mewakili seluruh Guru di SDN Alguru menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang telah di berikan oleh Prajurit Marinir. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan dapat bermanfaat bagi anak didik kami,” kata Rocky selaku Guru SDN Alguru.(tok)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
24o
Kurs