Jumat, 29 Maret 2024

Pemkab Sidoarjo Buka Kembali Isoter Mall Pelayanan Publik Sidoarjo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dan Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo di Isoter Mal Pelayanan Publik Sidoarjo, Minggu (6/2/2022). Foto: Kominfo Sidoarjo

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengaktifkan kembali instalasi Isolasi Terpusat (Isoter) untuk pasien Covid-19 di Mall Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo. Pengaktifan kembali Isoter ini untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo mengatakan Pemkab Sidoarjo akan berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada warga dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

“Kasus Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo dalam beberapa hari belakangan memang menunjukkan tren meningkat. Meski demikian, saya berharap seluruh masyarakat Sidoarjo untuk tidak panik, tetap jaga imunitas, minum vitamin dan terapkan protokol kesehatan yang ketat. Kami di Pemkab akan berusaha sekuat tenaga memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang terjangkit salahs atunya menyiapkan tempat-tempat isolasi terpusat seperti ini,” ujarnya ketika mendampingi Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim saat meninjau Isoter Mal Pelayanan Publik Sidoarjo, Minggu (6/2/2022).

Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Muhdlor, mengatakan, berdasarkan data Dinas Kesehatan hari ini saja ada kurang lebih 892 orang yang dinyatakan positif. Jumlah ini terus menunjukkan tren peningkatan dalam beberapa hari terakhir.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dan Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo di Isoter Mal Pelayanan Publik Sidoarjo, Minggu (6/2/2022). Foto: Kominfo Sidoarjo

Pemkab SIdoarjo sendiri menyiapkan beberapa lokasi Isoter selain di Mall Pelayanan Publik seperti di Puskesmas-Puskesmas yang mencukupi kapasitasnya seperti di Puskesmas Porong.

Gus Muhdlor juga menghimbau kepada masyarakat yang positif Covid-19 untuk bersedia menempati Isoter yang disediakan Pemkab Sidoarjo. Di Isoter tersebut akan terjamin perawatan dan pengawasan untuk pemulihan kondisi pasien Covid-19.

“Kami harapkan masyarakat segera mungkin yang merasa gejala Covid baik sedang maupun berat untuk datang ke Isoter agar penanganannya lebih mudah, Isoter terbuka, pelayanannya bagus, pengawasannya bagus, dokternya ada, ini harus dilakukan agar Pandemi bisa terkendali lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengatakan lonjakan kasus Covid-19 juga terjadi di seluruh Jawa Timur sejak awal bulan Februari. Kasus tertinggi di Kota Surabaya, kedua Kabupaten Sidoarjo, ketiga di Kota Malang dan yang ke empat di Kabupaten Gresik.

Karenanya Gubernur mendorong program kuratif dengan membuka kembali Isoter Covid-19 dilakukan. Khofifah juga meminta kepada masyarakat untuk datang langsung ke Isoter bila positif Covid-19, tidak ke ke rumah sakit kecuali yang bergejala sedang atau berat.

“Kepada masyarakat yang sudah terkonfirmasi positif namun hanya bergejala ringan atau tanpa gejala tolong manfaatkan layanan di Isoter, jangan ke rumah sakit agar rumah sakit bisa fokus menangani pasien bergejala berat,” tuturnya. (iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs