Selasa, 27 September 2022

Pemkot Surabaya Melalui Camat dan Lurah Gelar Layanan Sayang Warga

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Salah satu warga saat memanfaatkan layanan Sayang Warga yang diadakan Pemkot Surabaya melalui Kecamatan dan Kelurahan, Jumat (19/8/2022). Foto: Diskominfo Surabaya.

Pemerintah Kota Surabaya terus berupaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu Pemkot menginstuksikan layanan ‘Sayang Warga’ kepada camat dan lurah se-Surabaya yang digelar di Balai RW.

Salah satunya di Balai RW VI Jalan Kedondong Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegalsari Surabaya. Buyung Hidayat Camat Tegalsari mengatakan kegiatan layanan Sayang Warga telah rutin digelar oleh pihaknya.

“Biasanya kami menggelar pelayanan Sayang Warga pada sore hingga malam hari. Tujuannya untuk melayani masyarakat, yang biasanya kalau pagi hari sulit mendapatkan izin bekerja. Kalau sore hingga malam, mereka bisa memanfaatkan waktu pelayanan,” kata Buyung, Jumat (18/9/2022).

Menurutnya, kegiatan pelayanan Sayang Warga yang dilaksanakan di Balai RW, mendapat respon positif dari masyarakat. Sebab, warga tidak perlu lagi menuju ke kantor kelurahan maupun kecamatan.

“Warga sangat tertarik, terutama saat ada program baru. Seperti mengurus KIA (Kartu Identitas Anak), ditambah dengan program KatePay yang membuat masyarakat antusias,” ujar dia.

Buyung mengungkapkan, bahwa layanan Adminduk sangat banyak dimanfaatkan oleh warga. Mulai dari KIA, penggantian KTP, penggantian KK, kemudian konsultasi BPJS, IMB, dan konsultasi perizinan yang lainnya.

“Jadi tidak hanya memanfaatkan layanan Adminduk, tetapi juga melakukan konsultasi perizinan. Harapannya, seluruh program Pemkot Surabaya bisa lebih mudah dimanfaatkan oleh masyarakat,” harap dia.

Terpisah, Wahyuni warga Kecamatan Tegalsari Kota Surabaya merasa antusias mengikuti layanan Sayang Warga di balai RW. Kata dia melalui layanan itu memudahkannya untuk memanfaatkan pelayanan informasi Adminduk.

“Saya mendapat informasi layanan Sayang Warga dari RT, di sini saya mengurus KIA. Alhamdulillah kegiatan ini sangat memudahkan warga agar tidak perlu ke kantor kelurahan atau kecamatan,” pungkasnya.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Selasa, 27 September 2022
32o
Kurs