Sabtu, 27 April 2024

Penyidik Polda Jatim Akan Olah TKP Stadion Kanjuruhan Hari Ini

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim, Rabu (12/10/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Terhitung 12 hari pasca tragedi 1 Oktober lalu, tim penyidik Polda Jatim akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (13/10/2022) hari ini. Sejumlah pihak akan turut dilibatkan termasuk Bareskrim Polri.

Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim mengatakan rencana itu, usai enam tersangka diperiksa di Polda Jatim secara bergiliran sesuai jadwal mulai Selasa (11/10/2022) dan Rabu (12/10/2022) kemarin.

“Besok rencananya tim penyidik akan melakukan olah TKP di Stadion Kanjuruhan dengan melibatkan tim dari kejaksaan, inafis, mau pun Bareskrim,” ujarnya pada Rabu malam kemarin.

Mengenai ada tidaknya saksi baru yang diperiksa dalam olah TKP, Dirmanto belum bisa memastikan. “Nanti akan di-update lagi,” ujarnya.

Termasuk pengusutan kejadian kerusuhan suporter Aremania usai laga kandang Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu, ia meminta waktu untuk tim penyidik bekerja.

“Nanti ditunggu ya tim penyidik akan diberi kesempatan untuk pemeriksaan secara menyeluruh,” imbuhnya.

Sebelumnya Irjen Pol Dedi Prasetyo Kadiv Humas Polri saat konferensi pers di Mapolda Jatim, Jumat (7/10/2022) lalu menyebut, ada tiga saksi dan dua kamera CCTV di luar stadion yang diperiksa mulai hari itu. Namun, hingga kini belum ada tersangka baru. (lta/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs