Jumat, 29 Maret 2024

Petugas Gabungan Memperluas Pencarian Pemuda Hilang di Bukit Krapyak

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Foto: Fuad Maja FM

Petugas gabungan memperluas radius pencarian orang hilang di Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto di hari ketiga, Selasa (13/9/2022).

Sebelumnya dikabarkan, korban adalah Raffi Dimas Baddar, mahasiswa, usia 20 tahun, pemuda asal Desa Pekoren RT2/RW6, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Korban dinyatakan hilang sejak Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 10.30 WIB,

Margono, Asper Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Pacet dan Pengelolaan Hutan (KPH) Pasuruan, mengatakan, proses pencarian korban hilang di bukit Krapyak Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto diperluas hingga di delapan titik.

Proses pencariannya orang hilang di Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto di hari ketiga, Selasa (13/9/2022). Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya

Pada hari ketiga, setidaknya 50 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Perhutani BKPH Pacet, Polhut Tahura, pengelola wisata dan potensi relawan LPBINU, Welirang Community serta warga setempat disebar ke sejumlah titik untuk mencari pendaki yang dikabarkan hilang.

“Untuk posko pencarian dipusatkan di kawasan parkiran Air Terjun Grenjengan, Pacet, Mojokerto,” ungkapnya, Selasa (13/9/2022).

Dia menjelaskan, dalam proses pencarian kali ini, radius penyisiran diperluas kurang lebih sekitar 30 kilometer dari lokasi Camping masuk ke dalam hutan.

Raffi Dimas Baddar. Foto: Istimewa

Sesuai dengan pemetaan, terdapat beberapa titik yang akan menjadi fokus pencarian korban. Pencarian dilakukan mulai lokasi Camping di petak 24 tepatnya di samping kanan Makam Sunan Pangkat Bukit Krapyak menuju Sengon Doyong, Watu Klanceng, Watu Bis, Kedung Modang, Gua Cina, Sumber Luwak, Posung Truno dan Putuk Puyang.

“Pencarian difokuskan di delapan titik yang jaraknya dari lokasi petak 24 menuju lokasi paling akhir Putuk Puyang sekitar tiga kilometer,” tandasnya.(fad/iss/rst)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs