Jumat, 29 Maret 2024

Polri : Satu Anggota Polri Meninggal Akibat Ledakan Bom di Mapolsek Astana Anyar Bandung

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Situasi pasca-ledakan disposal bom tersisa di sekitar Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). Foto: Antara

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan Karopenmas Polri menyampaikan perkembangan terbaru dari dugaan ledakan bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

Dia mengatakan satu orang anggota Polri meninggal dunia akibat ledakan tersebut.

“Update korban peristiwa bom bunuh diri di TKP Polsek Astana Anyar, dari anggota Polri satu orang meninggal dunia,” ujar Ramadhan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (7/12/2022).

Selain itu, Ramadhan juga menjelaskan kalau tiga polisi mengalami luka berat dan empat polisi lainnya luka ringan. Sementara dari warga, satu orang mengalami luka ringan.

“Tiga Luka berat, empat luka ringan dan dari masyarakat satu orang luka ringan,” terangnya.

Sebelumnya, Ramadhan menjelaskan ledakan terjadi sekitar pukul 08.20 WIB, diduga bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Polrestabes Bandung, Polda Jawa Barat.

Kata dia, pasca ledakan tersebut polisi langsung melakukan pengamanan lokasi sekaligus sterilisasi sebelum dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pada saat ini sudah dilakukan langkah-langkah oleh tim Jihandak Sat Brimob Polda Jawa Barat, tim penyidik Polda Jawa Barat serta Densus 88,” jelasnya.

“Yang dilakukan adalah pertama, mengamankan lokasi dengan melakukan sterilisasi sebelum dilakukan oleh TKP Kemudian yang kedua melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan sekitarnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ramadhan juga menjelaskan kalau Polisi sedang mengumpulkan keterangan para saksi yang pada saat kejadian berada di sekitar lokasi.

“Kemudian mengumpulkan keterangan dari para saksi dan penyelidikan lainnya,” terangnya.

Kepada masyarakat, Ramadhan mengungkapkan bahwa situasi hingga saat ini terkendali dan masyarakat agar tetap tenang karena Polri bekerja dengan cepat dan mengedepankan profesionalitas.(faz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs