Jumat, 26 April 2024

Prabowo Menhan Ingin Kerja Sama dengan Prancis Dipercepat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Prabowo Subianto Menhan RI saat berbincang dengan Olivier Chambard Duta Besar Prancis untuk Indonesia di sela perayaan Hari Nasional Prancis, di Jakarta, Kamis (14/7/2022). Foto: Tim dokumentasi Menhan

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) RI menginginkan kerja sama pertahanan antara Indonesia dengan Prancis dapat dipercepat.

Adapun salah satu hal yang menjadi perhatian penting bagi kedua negara adalah kerja sama di bidang pertahanan dan kerja sama strategis.

“Kerja sama ini harus dipercepat menjadi kerja sama strategis yang lebih komprehensif, meliputi pengembangan dan produksi bersama, peningkatan kapasitas, dan investasi,” kata Prabowo saat menghadiri perayaan Hari Nasional Prancis di Jakarta, memenuhi undangan Olivier Chambard Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Kamis (14/7/2022).

Prabowo dalam siaran pers yang diterima Antara, Jumat (15/7/2022) memaparkan, bahwa sejak awal Indonesia dan Prancis menjalin hubungan diplomatik pada tahun 1950, dan semakin solid dan kuat sampai saat ini.

Hingga kini Indonesia dan Prancis telah mengarahkan kerja sama ekonomi yang lebih kuat merespons pandemi Covid-19, juga dengan agenda prioritas mengatasi tantangan global seperti ketahanan pangan dan energi.

“Hubungan antara Indonesia dan Prancis akan tumbuh lebih kuat setelah hari ini dan rakyat kita akan mendapat manfaatnya,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, mantan Danjen Kopassus ini mengucapkan Selamat Hari Bastille kepada masyarakat dan Pemerintah Prancis.

“Atas nama rakyat dan Pemerintah Indonesia, saya mengucapkan Selamat Hari Bastille kepada seluruh rakyat dan Pemerintah Prancis,” pungkas Menhan. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs