Jumat, 19 April 2024

Prakiraan Cuaca di Jatim Hari Minggu: Waspada Hujan Intensitas Sedang Hingga Deras

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya hari ini, Minggu (23/10/2022) cerah, berawan, dengan potensi hujan ringan hingga sedang, dan hujan deras disertai petir.

Dalam keterangan tertulisnya, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang sesaat di sejumlah wilayah.

Pada pagi hari, peringatan dini tersebut dikeluarkan untuk wilayah Kab. Mojokerto, Nganjuk, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Lalu, pada siang sampai sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Pamekasan dan Sumenep.

Kemudian, malam hari di wilayah Sidoarjo, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Kab. Madiun, Tulungagung, Kota Malang, Batu, Lumajang dan Pamekasan.

Berlanjut pada Senin (24/10/2022), dini hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Bojonegoro, Ponorogo, Tulungagung, Kab. Pasuruan dan Pamekasan.

Suhu udara hari ini kisaran 15 – 32°Celcius dengan kelembapan udara antara 60 sampai 100 persen. Angin hari ini berembus dari selatan ke arah barat daya dengan kecepatan 05 sampai 30 km/jam.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs