Selasa, 16 Agustus 2022

Prakiraan Cuaca di Surabaya 2 Mei: Cerah Berawan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca di Surabaya pada hari Senin (2/5/2022) besok cerah berawan dari pagi sampai malam hari.

Ari, prakirawan BMKG Juanda yang dikonfirmasi suarasurabaya.net pada Minggu (1/5/2022) mengatakan, secara umum besok di Surabaya diprakirakan cerah berawan namun ada beberapa daerah yang berpotensi turun hujan.

“Diperkirakan cuaca besok cerah berawan dari pagi sampai malam hari. Secara umum cerah berawan tapi ada beberapa daerah yang diprediksi hujan. Seperti hari ini di Surabaya Barat sempat hujan tapi di utara enggak,” ujarnya.

Beberapa daerah yang diprediksi turun hujan ringan hingga sedang besok melansir situs BMKG di antaranya di Kecamatan Bulak, Kecamatan Genteng, Kecamatan Gunung Anyar, Kecamatan Gayungan, Kecamatan Kenjeran, Kecamatan Krembangan, Kecamatan Mulyorejo, Kecamatan Pabean Cantikan, Kecamatan Pakal, Kecamatan Rungkut, Kecamatan Tambaksari dan Kecamatan Wonocolo.

Secara umum, Ari menambahkan suhu udara Kota Surabaya tanggal 2 Mei 2022 berkisar di antara 25-33 derajat celcius.

Kemudian di Sidoarjo dan Gresik, kata Ari, secara umum cuaca diprediksi cerah berawan namun ada peluang turun hujan pada siang dan sore hari.

Sementara untuk kondisi perairan di Jawa Timur esok hari, BMKG Maritim Jawa Timur mengeluarkan peringatan untuk mewaspadai tinggi gelombang lebih dari 2,5 m di perairan selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim.

Arah angin didominasi dari Timur-Tenggara, kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian Timur sebesar 23 knots (43 km/jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim mencapai 19 knots (35 km/jam).(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Selasa, 16 Agustus 2022
27o
Kurs