Jumat, 19 April 2024

Presiden Ukraina Menolak Menyerah dari Rusia

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Volodymyr Zelensky Presiden Ukraina. Foto: Reuters

Volodymyr Zelensky Presiden Ukraina membantah laporan yang menyebutkan pasukan militernya meletakkan senjata dan mengungsi karena diserang Militer Rusia.

“Kami tidak akan melucuti senjata apapun, kami percaya pada tentara dan negara kami. Kami akan melindunginya. Kejayaan bagi Ukraina!” ujar Zelensky dilansir Antara, Minggu (27/2/2022).

Lebih lanjut, Zelensky menegaskan dia tidak berencana meninggalkan Kiev, walaupun dibombardir tembakan rudal.

Sementara itu, Vitali Klitschko Wali Kota Kiev mengatakan sedikitnya 35 warga Kiev termasuk dua anak-anak, terluka dalam bentrokan dengan pasukan Milite Rusia.

Menurut Viktor Liashko Menteri Kesehatan Ukraina, ada 198 warga Ukraina, termasuk tiga anak-anak, tewas dalam perang Rusia-Ukraina.

Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina mengungkapkan di laman Facebook, Ukraina menembak jatuh sebuah pesawat angkut Rusia IL-76 di dekat Kota Vasylkiv.

Seperti diketahui, serangan Militer Rusia berlangsung mulai Kamis (24/2/2022), sesudah Putin memerintahkan operasi militer khusus di daerah Donbass, Ukraina sebelah timur yang dikuasai kelompok separatis pro Rusia.(ant/fin/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs