Rabu, 24 April 2024

Rampungkan Pembongkaran TPS Pasar Turi Lama, Jalan Raya Dupak akan Ditutup

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Gedung Pasar Turi Baru yang tertutup bangunan stan penampungan pedagang Pasar Turi Lama, Senin (21/3/2022) Foto: Tim Suara Surabaya

Pembongkaran Tempat Penampungan Sementara (TPS) pedagang Pasar Turi Lama yang berlangsung sejak Senin (21/3/2022) masih berlanjut sampai hari ini, Selasa (22/3/2022). Dampaknya Jalan Raya Dupak akan ditutup mulai pukul 21.00 WIB.

“Pembongkaran dilakukan bertahap. Untuk tahap pertama, Blok A dan Blok B. Sedangkan untuk Blok C kita akan lakukan nanti malam karena takutnya mengganggu lalu lintas. Nanti jam 9 malam kita tutup jalannya,” kata Eddy Christijanto Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya saat ditemui suarasurabaya.net, Selasa (22/3/2022).

Eddy mengatakan bahwa jalan yang ditutup adalah jalan yang ada di depan gedung Pasar Turi lama, yakni Jalan Raya Dupak.

“Ya jalan depan PGS itu,” jelas Eddy.

Eddy belum bisa memberikan informasi terkait berapa lama penutupan akan dilakukan. Namun, Eddy memastikan pembongkaran akan rampung hari ini.

Eddy Christijanto saat ditemui dalam acara peninjauan persiapan grand launching Pasar Turi Baru ini mengatakan, kalau kemarin pembongkaran tahap satu hanya berfokus pada relokasi barang dagangan pedagang. Hari ini fokusnya adalah pembongkaran bangunan yang diperkirakan akan berlangsung sampai malam nanti.

Sementara berdasarkan pantauan suarasurabaya.net pada Selasa siang, pembongkaran Blok A dan Blok B sudah hampir selesai dilakukan, tinggal proses pembersihan puing-puing bangunan.(tha/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs