Rabu, 8 Mei 2024

Ratusan Truk Demo Terkait Penindakan ODOL

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Truk peserta demonstrasi saat melintas di Kletek, Sidoarjo. Barisan truk ini akan berkumpul di Kota Surabaya, Selasa (22/02/2022) untuk berunjuk rasa terkait aturan ODOL. Foto: Saleh via WhatsApp Suara Surabaya

Ratusan pengemudi truk, melakukan aksi demonstrasi di sejumlah daerah, Selasa (22/2/2022) menuntut penindakan berkeadilan pada truk Over Dimension Over Loading (ODOL).

Aksi demonstrasi yang dilakukan pengemudi truk ini dilakukan serentak di sejumlah daerah seperti Semarang, Kudus, dan Surabaya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net tujuan demo kali ini ditujukan pada intansi terkait agar, segara menindak lanjuti kasus Over Load  Over Dimensi (ODOl ) yang jika aturan tersebut diterapkan, maka diberikan kebijakan regulasi tarif  atau ongkos angkutan logistik, selain itu  kepastian muatanbiaya pemotongan dan data kepastian dimensi kendaraan.

Di Surabaya, masa demo dari Gerakan Sopir Jawa Timur (GSJT) bergerak menuju Bundaran Waru sebagai titik kumpul, imbasnya kemacetan panjang terjadi sejak dari pintu keluar Tol Waru,  Taman arah Waru, dan Terminal Purabaya yang ke arah Waru.

Ipda Irwan Saputra Kasubnit Turjawali Polrestabes Surabaya mengatakan 100 an truk sudah masuk ke wilayah Surabaya, mereka akan diarahkan langsung ke kantor Dinas Perhubungan Surabaya sebagai lokasi tujuan demo, selanjutnya demo akan bergerak ke Grahadi/ atau kemungkinan menuju kantor Gubernur di Jalan pahlawan Surabaya.

“Kami masih belum menentukan jalur yang akan dilewati pendemo menuju tengah nanti, sekarang kami berupaya memecah pendemo agar tidak membuat situasi macet total. Saya di Bundaran Waru, mengarahkan pendemo menuju frontage A Yani, untuk seterusnya masuk ke Kantor Dinas Perhubungan,” terang Ipda Irwan pada Radio Suara Surabaya, Selasa (22/2/2022).

Sementara dari informasi yang disampaikan GSJT, jumlah pendemo sebanyak jumlah 1000 orang, dengan rincian.

  • 1 mobil komanda
  • 150 unit truk CDD
  • 350 truk Fuso
  • 100 sepeda motor.(rst)
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
30o
Kurs