Minggu, 14 April 2024

Remaja Ini Meninggal Setelah Menabrak Innova Sampai Masuk ke Parit

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Mobil Toyota Innova yang terlibat kecelakaan di Jalan Kartini, Sidoarjo, pada Minggu (2/1/2022) dini hari. Foto: AKP Sugeng via WA SS

Tegar Islani (14 tahun) seorang remaja pengendara sepeda motor meninggal setelah menabrak mobil Toyota Innova di perempatan Jalan RA Kartini, Desa Sidoklumpuk, Sidoarjo, Minggu (2/1/2022) dini hari. Akibat kecelakaan ini, Innova itu sampai masuk ke parit di dekat lokasi kejadian.

AKP Sugeng Sulistyono Kanit Laka Polresta Sidoarjo mengatakan, kecelakaan itu terjadi Minggu pagi sekitar pukul 01.30 WIB. Tegar mengendarai sepeda motor Honda W 3893 WQ dengan cukup kencang dari arah selatan ke utara di Jalan RA Kartini. Pada saat yang sama Innova W 1933 NK melaju dari arah barat ke timur.

Berdasarkan keterangan Wahyu Ardianto (36 tahun) pengemudi Innova yang masuk parit, sebagaimana disampaikan AKP Sugeng kepada suarasurabaya.net, dia baru tahu ada sepeda motor berkecepatan tinggi dari arah selatan di jarak yang sudah sekitar lima meter.

“Jadi yang bersangkutan berusaha menghindar, banting setir ke kiri, sehingga mobilnya masuk ke parit. Nah, dari keterangan saksi lain di Jalan Kartini, sepeda motor itu melaju kecepatan tinggi dengan lampu yang tidak menyala,” kata AKP Sugeng. “Kami masih mendalami lagi.”

Dini hari itu Tegar membonceng Fatkur Rafli (15 tahun) temannya. Rafli yang juga terlibat dalam kecelakaan itu mengalami luka-luka dan sudah mendapatkan perawatan di RSUD Kabupaten Sidoarjo. Sugeng mengatakan, kondisinya masih syok sehingga belum bisa dimintai keterangan.

“Ini masih kami obati biar tenang dulu, baru kami periksa. Temennya kami dalami dulu, karena untuk sementara ini masih berkabung. Keluarga korban almarhum Tegar sudah datang juga. Rencananya akan dimakamkan oleh keluarga pagi ini,” ujar Sugeng.(dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 14 April 2024
28o
Kurs