Selasa, 30 April 2024

Ribuan Masyarakat Antusias Tonton Drumben Taruna AAL

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
GS Gita Jala Taruna saat tampil dalam rangka Naval Air Base Open Day (NABOD), Minggu (12/6/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ribuan masyarakat memadati Apron Hanggar Lanudal Juanda untuk menyaksikan pertunjukan Genderang Seruling Gita Jala Taruna, Drumben Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), Minggu (12/6/2022), yang sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi. Pertunjukan ini merupakan serangkaian acara Naval Air Base Open Day (NABOD), untuk menyambut Hari Ulang Tahun Penerbangan TNI AL ke-66.

Begitu tim GS Gita Jala Taruna mulai berbaris lengkap dengan alat musik yang menandakan pertunjukan segera dimulai, sontak para penonton langsung berbaris melingkari para pemain Drumben ini di Apron Hanggar Lanudal Juanda.

Kemudian, saat pertunjukan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, masyarakat dengan antusiasnya langsung mengeluarkan ponselnya untuk mengabadikan momen tersebut. Bahkan petugas sampai harus beberapa kali menertibkan para penonton, yang secara spontan, mendekat ke arah tim drumben.

Kamdah, salah satu penonton di barisan paling belakang, mengaku mengajak anak dan istrinya untuk menyaksikan NABOD, khusus untuk melihat langsung pertunjukan drum band GS Gita Jala Taruna.

“Sama anak dan istri ke sini. Sengaja saya ajak biar lihat karena sudah lama, dua tahun kan tidak ada, baru ini ada lagi setelah pandemi. Drum bandnya ini juga memang bagus, jadi sayang aja kalau tidak nonton,” kata Kamdah saat ditemui suarasurabaya.net.

Sementara itu Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan Komandan Puspenerbal juga mengatakan, bahwa jumlah pengunjung setelah pandemi meningkat drastis dibandingkan sebelum-sebelumnya.

“Ini agenda tiap tahun, tapi tahun ini yang paling banyak jumlah pengunjungnya. Peserta lomba mewarnai (salah satu lomba dalam NABOD) saja mencapai seribu lebih,” ujarnya.

Selain pertunjukan Drumben GS Gita Jala Taruna, penonton juga terkesima dengan demonstrasi pesawat udara dari tim Rajawali Laut Flight Puspenerbal yang melancarkan enam atraksi, penerjunan Kopaska, serta pameran-pameran alutsista.(lta/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs