Sabtu, 4 Mei 2024

RS William Booth Siap Menghadapi Era Digitalisasi Menuju Smart Hospital 4.0

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Sistem Informasi Manajemen hantarkan RS William Booth memasuki Smart Hospital 4.0, Senin (3/1/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Rumah Sakit William Booth (RSWB)  launching layanan ‘Smart Hospital”  untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-98.

Letnan Kolonel Yusak Tampai selaku Komandan Teritorial Bala Keselamatan mengatakan bahwa rumah sakit yang dulunya hanya sebuah klinik kecil layanan kesehatan sekarang telah menjadi besar dan berguna banyak memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit semakin tinggi, setiap rumah sakit dalam pelayanannya diharapkan mampu merespon dengan inovasi termasuk dalam pemanfaatan teknologi. Solusi yang bisa ditawarkan adalah menerapkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) untuk mewujudkan Smart Hospital,” kata Yusak Tampai dalam sambutannya, Senin (3/1/2022).

Di acara yang sama, Sautma Hutabarat S.Si.Apt, selaku Wakil Direktur Umum RSWB menjelaskan  pentingnya implementasi SIMRS. “Kebutuhan organisasi rumah sakit  yang terintegrasi sangat penting sebagai tool atau alat ukur kinerja, kebutuhan yang mendasari organisasi responsif, inovatif, transparan, efektif, dan efisien sebagai alat monitoring dalam pengolahan informasi secara terukur,” paparnya.

Untuk mengimplemetasikan SIMRS, pihak RSWB menggandeng PT. Inova Medika Solusindo (Inovamedika) untuk bersinergi mengembangkan produk yang diberi nama SIMARS Innova E-Hospital.  yaitu aplikasi perangkat lunak/software untuk pengelolaan digital rumah sakit yang dirancang berbasis  Graphic User Interface (GUI). Produk ini juga berbasis Software Development Life Cycle (SDLC) untuk memadukan semua fungsi pelayanan rumah sakit, hubungan dengan pasien/pelanggan, dan rantai pemasok. (man/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs