Jumat, 26 April 2024

RSWB Pastikan Siap Hadapi Lonjakan Kasus Omicron

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Sautma Hutabarat, Wadir Umum RS William Booth (RSWB) Surabaya,Selasa (4/1/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

RS William Booth (RSWB) Surabaya siap siaga menangani pasien Covid-19 varian Omicron. Hal ini setelah  Dinkes Jatim telah mendeteksi seorang pasien terkonfirmasi Omicron berdasarkan hasil pemeriksaan whole-genome sequencing (WGS) yang keluar pada tanggal 2 Januari 2022.

Sautma Hutabarat, Wakil Direktur Umum RS William Booth Surabaya mengatakan terkait dengan penanganan Omicron yang tengah marak sekarang ini yang sudah ada data di Surabaya pihaknya akan terus melakukan koordinasi yang erat dengan Satgas Covid-19 Surabaya.

“Kami tidak berjalan sendiri. Kami tetap terikat koordinasi yang erat dengan Satgas Covid-19 Surabaya,” kata Sautma Hutabarat, Selasa (4/1/2022).

Sautma mengatakan apapun tindakan preventif dan lainnya yang perlu dilakukan, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Surabaya.

“Rumah sakit kami tetap siap, seperti ketika berada pada masa pandemi yang pertama 2020 lalu, dan pandemi yang kedua Juni 2021,” jelasnya.

Sebagai informasi, yang terdata positif Omicron di Jatim satu orang yang merupakan seorang warga Surabaya. Hal ini berdasar data yang dikirimkan ke laboratorium Institute of Tropical Disease (ITD) Unair, dari data tersebut  menunjukkan hanya satu yang positif Omicron. Sedangkan yang satu lagi masih dalam proses  dilakukan pemeriksaan whole-genome sequencing (WGS), meski tidak ada kontak epidemiologi dengan pasien pertama.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs